Rancangan TUHAN adalah Damai Sejahtera

"Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur." (Matius 2:11)

Damai Sejahtera

Jauh hari sebelum Kristus lahir, ada nubuatan tentang diri-Nya bahwa raja-raja akan membawa persembahan emas Syeba kepada-Nya (Mzm.72:10). Nubuatan itu digenapi ketika raja-raja dari Timur, datang ke kandang Betlehem untuk menyembah bayi Yesus. Kedatangan mereka juga membawa persembahan persembahan emas, kemenyan dan umur.

Hadiah dari raja-raja ini tentunya bernilai sangat tinggi ini karena benda-benda itu pasti berasal dari bahan dan karya terbaik di seluruh negeri. Jika dijual, maka uangnya dapat digunakan oleh Yusuf untuk membiayai ongkos perjalanan ke Mesir. Di sini, kita melihat Allah Bapa sudah mengetahui apa yang akan dibutuhkan oleh Yusuf . Itu sebabnya, Dia telah menyiapkan segala yang diperlukan oleh keluarga baru itu. Allah telah memenuhi kebutuhan Yusuf dan Maria, karena mereka telah memutuskan untuk taat pada rencana Tuhan.

Pada saat menerima  anggilan TUHAN, dengan penuh ketaatan Maria berkata, "Sesungguhnya aku ini adalah hamba TUHAN; jadilah padaku menurut perkataanmu itu" (Luk.1:38). Demikian juga Yusuf. Semula dia ingin meninggalkan Maria, tunangannya. Tapi setelah utusan TUHAN berbicara kepadanya, dia bersedia mengubah pikirannya dan memutuskan taat pada rencana TUHAN.

Jika Anda ingin TUHAN, Allahmu memelihara hidup Anda, maka Anda harus mempercayakan masa depan Anda kepada TUHAN, Allahmu. Biarkanlah TUHAN, Allahmu merencanakan hidup Anda dan ikutilah kehendak-Nya. Selanjutnya, buktikan sendiri bagaimana TUHAN, Allahmu akan memenuhi segala kebutuhan Anda. Ketika TUHAN, Allahmu membuat rencana atas hidup kita, Dia juga membuat rencana anggarannya.