Menutup Pintu Sorga

Apa Yang Diajarkan Alkitab Tentang Perbuatan Baik

Apa Yang Diajarkan Alkitab Tentang Perbuatan Baik . Alkitab mengajarkan:

  1. Yang selamat itu yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya
  2. Yang percaya Yesus itu adalah yang mengasihi Yesus.
  3. Yang mengasihi Yesus itu adalah yang menuruti perintah2-Nya.
  4. Yang menuruti perintah2-Nya itu adalah yang melakukan firman Tuhan(berbuat baik atau apa kek bahasanya...)

Jadi tidak ada orang yang PERCAYA yang tidak berusaha melakukan PERINTAH TUHAN, karena PERBUATAN adalah bukti dari IMAN yang hidup, karena IMAN tanpa PERBUATAN hakekatnya mati, artinya IMAN OMDO, bukan berIMAN BENERAN.

Ada orang yang berbuat baik bukan berawal dari PERCAYA YESUS. Tetapi orang yang PERCAYA YESUS pasti akan berbuat baik (sesuai kaidah Firman Tuhan).Ada orang yang ngaku2 PERCAYA YESUS tapi tidak berusaha berbuat baik(ala Alkitab), itu berarti sama saja TIDAK PERCAYA, karena... PERCAYA YESUS itu adalah...(muter lagi kaya yang di atas). Inilah Alur yang benar menurut Kami tentang Perbuatan Baik yang tercatat di Alkitab.

Kami tidak hanya bilang BAIK atau JAHAT, tapi melakukan FIRMAN TUHAN, karena yang nampaknya berbuat baik itu bisa saja tidak melakukan Firman Tuhan. Kasus itu bagi kami tinggal dilihat saja, bagian mana yang sudah melakukan Firman dan perbuatan mana yang belum, yang sudah melakukan Firman ya dikembangkan, yang belum melakukan Firman ya silakan diperbaiki. Tinggal mau atau engga? Sampai disini ya monggo silakan masing2 orang, yang menilai bukan kita tapi Tuhan. Kita kan cuman bisa berusaha melakukan Firman dengan jatuh bangunnya kita.

Selamat atau tidak selamat itu kita tidak bisa mengukur secara pasti, makanya alurnya sudah kami sampaikan. Yang PERCAYA/BERIMAN itu akan selamat. tetapi Alkitab mengajarkan bahwa yang dimaksud dengan PERACAYA/BERIMAN adalah MELAKUKAN FIRMAN TUHAN.

Trus apakah benar ada iman murni dan iman plus agar orang bisa selamat hidupnya, kami menjawab tidak tahu, karena iman murni dan iman plus itu memang menurut kami gak ada. Yang ada di Alkitab itu IMAN, dan keterangannya adalah: iman tanpa perbuatan itu NOL BESAR alias BUKAN IMAN.

Alkitab juga tidak mengajarkan kita bisa menilai hati seseorang dari kebaikannya saja, itu kan "NAMPAKNYA." Jangan menghakimi menurut APA YANG NAMPAK, tetapi hakimilah dengan adil. Kalau kita sedang berbicara mengenai HATI SESEORANG apakah dia benar PERCAYA atau tidak, apakah perbuatan baiknya itu berasal dari HATI yang percaya atau tidak, apakah ketidakmampuan / kejatuhannya itu tetap didasari dari HATI yang tetap berusaha atau tidak.

Kalo bicara HATI yang TIDAK TAMPAK, ya tidak boleh dihakimi menurut APA YANG TAMPAK, karena itu TIDAK ADIL.

Jadi langkah yang tepat adalah cenderung berusaha jujurlah di hadapan Tuhan dan berusaha semampunya, apakah sering tidak mampu, ya iya laaahhhh... Jadi kalo mo hitung-hitunganan dosa, ya pasti sudah masuk neraka kita semua, makanya ada YESUS.

Kami percaya pada Yesus yang sudah menyelamatkan kami dan karena rasa terimakasih kami kepada Yesus yang telah menyelamatkan kami, maka kami berusaha melakukan perintah-Nya/MELAKUKAN FIRMAN TUHAN.