Tuhan tidak akan membiarkan kita memberontak selamanya

Tuhan tidak akan membiarkan kita memberontak sela-manya

Hukuman Tuhan atas pemberontakan kita adalah kema-tian dan penghakiman.

Tuhan tidak akan membiarkan kita memberontak selamanyaTuhan begitu peduli dengan manusia sehingga Dia menanggapi pemberontakan kita dengan serius. Dia memanggil kita untuk bertanggung jawab atas perbua-tan kita karena Dia peduli dengan bagaimana kita telah memperlakukanNya dan orang lain dengan buruk. Dengan kata lain, Dia tidak akan membiarkan pem-berontakan kita berlangsung selama-lamanya.

Hukuman yang Tuhan berikan kepada kita sepenuhnya adil karena Dia memberi kita persis seperti apa yang kita minta. Dengan memberontak terhadap Tuhan, kita berkata padaNya, "Pergilah kau! Aku tidak mau kau memerintah apa yang harus aku lakukan. Tinggalkan aku sendiri!" Dan inilah yang Tuhan berikan kepada kita. HukumanNya atas para pemberontak adalah den-gan menarik diriNya dari kita dan memutuskan hubun-gan kita dengan Dia secara permanen. Dan karena Tu-han adalah sumber kehidupan dan segala yang baik, maka putus hubungan dengan Dia berarti kematian dan neraka. Hukuman Tuhan atas pemberontak adalah kematian abadi tanpa Tuhan.

Berada di bawah penghukuman Tuhan adalah sangat mengenaskan. Dan ini adalah masa depan yang kita semua hadapai karena kita semua telah memberontak terhadap Dia.

Lalu apakah segalanya berakhir begini saja? Apakah kita se-mua ditakdirkan untuk menghadapi kematian dan kehancuran kekal? Jika bukan karena campur tangan Tuhan yang ajaib, ini adalah takdir kita semua.

Alkitab Berkata :

“Manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan se-sudah itu dihakimi." Ibrani bab 9, ayat 27

Hukuman Tuhan memang keras. Namun...