Yesus sudah mengalahkan kematian

Tuhan membangkitkan Yesus kembali dari kematian dan menjadikanNya penguasa dunia.

Yesus sudah mengalahkan kematianYesus sudah mengalahkan kematian dan sekarang Dia memberi kehidupan baru, dan Dia akan datang kembali untuk mengadili semua orang.

Tuhan menerima kematian Yesus sebagai pem-bayaran penuh atas dosa-dosa kita, dan Tuhan membangkitan Yesus dari antara orang mati. Yesus yang telah bangkit kini dijadikan Tuhan sebagai penguasa atas dunia.

Sebagai penguasa dunia, Yesus juga telah Tuhan tunjuk sebagai hakim atas dunia ini. Alkitab menjan-jikan bahwa suatu hari Yesus akan datang kembali dan memanggil kita untuk bertanggung jawab atas perbuatan kita.

Saat ini, Yesus menawarkan kita kehidupan baru – sekarang dan untuk selamanya. Sekarang, dosa-dosa kita dapat diampuni melalui kematian Yesus, dan kita dapat memulai hubungan yang baru den-gan Tuhan, kali ini bukan lagi sebagai pemberontak tetapi sebagai teman. Dalam kehidupan baru ini, Tuhan sendiri datang untuk tinggal di dalam kita, yakni dengan RohNya. Kita dapat mengalami su-kacita atas hubungan yang baru dengan Tuhan.

Lebih lagi, ketika kita diampuni melalui kematian Yesus, kita dapat menjadi yakin bahwa pada saat Yesus datang kembali untuk mengadili dunia, Dia akan menerima kita. Yesus yang telah bangkit akan memberikan kita hidup yang kekal, bukan karena kita layak mendapatkannya, tetapi karena Dia telah mati menggantikan kita.

Jadi, apa artinya semua ini bagi kita? Kita diperhadapkan kepada dua jalan kehidupan.

Alkitab Berkata :

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus , yang karena rahmatNya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan."  1 Petrus bab 1, ayat 3.

Jadi, apa artinya semua ini bagi kita?