Menutup Pintu Sorga

Orang Kristen Adalah Orang Yang Dilahirkan Kembali

Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah." Yohanes 3:3
Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?" Yohanes 3:4

Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Yohanes 3:5
Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6
Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. Yohanes 3:7

Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh. Yohanes 3:8

imageSetiap kali Yesus mengajar dengan perumpamaan, Alkitab akan mencatatnya sehingga kita tahu bahwa itu adalah perumpamaan. Setiap kali Dia mengajar dengan cerita, Alkitab mencatatnya sehingga kita tahu bahwa itu adalah cerita. Tanpa penjelasan bahwa itu adalah perumpamaan atau cerita maka yang Yesus ajarkan adalah FAKTA. Apa yang Yesus ajarkan tentang dilahirkan kembali bukan perumpamaan dan cerita namun FAKTA.

Orang Kristen bukan orang yang MEMAHAMI Injil lalu MEMILIH untuk menjadi pengikut Kristus dan membina dirinya untuk menjadi orang baik. Orang Kristen adalah orang yang dilahirkan kembali dari AIR dan ROH. Orang Kristen adalah orang yang dilahirkan kembali dari Allah Tritunggal. AIR adalah Roh Kudus. Ketika Yohanes Pembaptis membaptis Kristus dengan air, Allah membaptis-Nya dengan AIR (Roh Kudus). Karena Allah membaptis Kristus dengan Air, itu sebabnya selama di dunia Yesus Kristus adalah Air. AIR adalah Kristus dan Roh Kudus. Roh adalah Allah Bapa. Itu sebabnya Yohanes 7:38-39 mengajarkan kepada kita bahwa AIR di dalam Yohanes 3:5 bukan air namun Air (Roh Kudus).

Tuhan Yesus mengajarkan bahwa yang lahir dari daging adalah daging, yang lahir dari Roh adalah roh. Yang lahir dari manusia adalah anak-anak manusia yang lahir dari Allah adalah anak-anak Allah. Samuel Franklyn mengajarkan, domba hanya dilahirkan oleh domba sementara kambing dilahirkan oleh kambing. Domba tidak melahirkan kambing demikian juga sebaliknya. Orang Kristen bukan orang yang mendapat PENCERAHAN lalu BERIMAN. Orang Kristen adalah orang yang dilahirkan kembali dari Air dan Roh. Orang Kristen adalah orang yang dilahirkan kembali dari Allah Tritunggal. Itu sebabnya, lebih lanjut Yesus Kristus mengajarkan hal-hal berikut ini.

Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. Yohanes 4:22

Maka kata mereka kepada-Nya: "Di manakah Bapa-Mu?" Jawab Yesus: "Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku." Yohanes 8:19

Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah." Yohanes 8:47

Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami, padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya. Yohanes 8:54-55