Kenapa Harus Takut

Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah (Maz. 62:6).

autonetDunia ini kian rentan dengan berbagai kejahatan dan persekongkolan dosa. Sebagai orang percaya,kita jangan mudah terbujuk rayu oleh iblis, yang menggunakan segala cara untuk menebarkan muslihatnya. Tetapkanlah hatimu, teguhlah dalam iman dan lakukanlah segala sesuatu dengan penuh kasih, dan jagalah kekudusan hidupmu.

Secara logika memang persoalan hidup kita terasa berat sekali. Bahkan, rasanya tidak mungkin bisa keluar dari persoalan yang saling bertaut bak benang kusut dan berat tersebut. Apalagi kalau melihat pelbagai persoalan yang tengah dihadapi, soal ekonomi,sakit, atau tekanan lainnya. Hidup dihantui perasaan tidak tenang, tiap saat seolah-olah ada beban yang begitu berat menindih, sehingga menekan seluruh sendiri kehidupan. Pokoknya, jalan keluar terasa buntu! Tak ada yang bisa dilakukan selain bunuh diri atau berbuat nekad.

Kalau kita gunakan logika manusia dan mengandalkan kekuatan sendiri pasti tidak bisa. Tetapi, sebagai orang percaya kita harus mengandalkan kekuatan Tuhan. Kita percaya bahwa Tuhan memiliki kuasa yang jauh melebih apa yang ada di dunia ini. Namun, seringkali orang ragu, atau mungkin juga meragukan kemampuan Tuhan.

Itulah bodohnya manusia, padahal firman Tuhan menegaskan :

  1. Tuhan khalik langit dan bumi. Sosok yang penuh kuasa dan kemuliaan.
  2. Tuhan memiliki pribadi yang gemar memberkati. Dia selalu membuka tanganNya bagi tiap orang yang mau datang dan berharap padaNya.
  3. Tuhan berkuasa dan sanggup menyelesaikan segala perkara. Tuhan Yesus berkata dengan jelas dan tegas, bahwa Ia akan memberikan kelegaan bagi orang yang mau datang dan menaruh bebannya (Mat. 11:28).
  4. Tuhan sosok yang memiliki kasih yang tulus dan tak terbatas. Alkitab jelas berkata bahwa tiap orang yang datang kepadaNya telah ditebus lunas atas seluruh dosa yang pernah dilakukannya (1Kor. 6:20).

Hari ini kita tahu bahwa Tuhan yang kita muliakan adalah pribadi yang penuh kasih dan bertindak. Mari datang padaNya, berdoa dan lepaskan bebanMu. Jangan lagi takut, percayalah dengan sungguh-sungguh, berkat Tuhan pasti akan melingkupi hidupMu.

Tuhan memberkati.