Lebih menghargai ibu rumah tangga

Bapa kami yang di surga,
Hari ini kami berdoa untuk para ibu - ibu rumah tangga.
Seringkali mereka kurang dihargai, di dalam pandangan umum masyarakat peran mereka kurang mendapat perhatian.

Padahal sesungguhnya walaupun mereka tidak berprofesi seperti pekerja kantoran, jerih payah dan pengorbanan mereka dalam mengurus rumah tangga amatlah besar.

Bahkan mereka boleh dikatakan bekerja tanpa henti 24 jam, mulai dari pagi hari mengurus anak, memasak, mengasuh dan membimbing anak- nak belajar, mengurus suami, dan melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga lainnya.

Itu semua membutuhkan kesabaran dan energi yang tidak sedikit.
Namun, mereka melakukan itu semua tanpa pamrih, dengan penuh kasih yang tulus mereka melakukan itu semua.

Ampunilah kami ya Tuhan, yang seringkali menganggap apa yang mereka lakukan itu adalah pekerjaan remeh.

Ampuni kami karena kurang memberi perhatian terhadap istri yang sekaligus ibu anak-anak kami yang sudah amat berjasa dalam mengurus rumah tangga sehingga biduk rumah tangga ini boleh berjalan dengan baik.

Tolong kami untuk lebih menghargai mereka, dan mengucapkan terima kasih atas kasih dan pengorbanan yang telah mereka lakukan ini.

Berkatilah istri kami, berkatilah setiap wanita yang mengambil keputusan menjadi ibu rumah tangga, yang membaktikan dirinya sepenuh hati untuk mengurus rumah tangga.

Sesungguhnya karena peran merekalah anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa dibekali dengan dasar-dasar pendidikan yang baik, di mana sejak kecil mereka sudah dididik di dalam hal iman, moril, dan pembentukan karakter.

Terima kasih Tuhan Yesus, karena telah Kau ingatkan kami untuk lebih menghargai profesi wanita yang menjadi ibu rumah tangga.

Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa.

Amin