Alkitab Standard Kebenaran

Saudara-ku yang BELUM pernah membaca ALKITAB. Saya kabarkan dengan suka cita tentang INJIL (Matius, Markus, Lukas dan Yohanes) yang merupakan bagian dari ALKITAB. Dimana dihujat bahwa INJIL yang kami baca itu PALSU.

Alkitab Standard KebenaranMari kita perhatikan dengan berpikir SEDERHANA, Kenapa TUHAN mengatur sehingga INJIL dituliskan oleh EMPAT ORANG ? Saya berpendapat ini supaya kita bisa melihat YESUS lewat berbagai macam perspektif sehingga kita bisa mendapat gambaran yang lebih utuh mengenai pribadi YESUS. (boleh dibandingkan dengan lainnya)

Suatu perkara dalam pengadilan biasanya harus ada banyak SAKSI. Kenapa ? Supaya lewat penuturan banyak saksi bisa diperoleh gambaran lebih utuh tentang suatu peristiwa. Jadi BACALAH, ada 4 ORANG saksi yang menulisnya tentang siapa YESUS. Kenapa masih ragu ???

Salah seorang teman saya bukan orang Kristen namun pemahamannya akan Kekristenan jauh melampaui kebanyakan orang Kristen, beberapa kali dia mengingatkan temannya yang menyerang Kekristenan, khususnya kebenaran Alkitab dengan menyatakan :

"Umat Kristen memang luarbiasa, karena yakin Alkitab benar, maka mereka berani mempertanyakannya sejak dahulu kala. Itu sebabnya sulit sekali bagi kita untuk menyerang ajaran mereka sebab ketika kita menyangka menemukan kesalahan dalam Alkitab mereka, ternyata sejak berabad-abad yang lalu mereka sudah mempertanyakannya sendiri."

Ketika ada saudara pemeluk agama yang lain mempertanyakan ajaran Alkitab yang belum kita pahami, seharusnya kita bersyukur karena melalui orang itulah Allah membuka pikiran kita untuk mencari tahu. Setiap orang yang mempertanyakan Alkitab adalah pencari kebenaran seperti kita, jadi kita harus membantunya untuk menemukan kebenaran itu.