Pembedanya Hanya Satu

ALLAH di Alkitab berfirman kepada ABRAHAM tentang keturunannya baik ISMAEL maupun ISHAK. ALLAH mengasihi dan memberkati mereka menjadi bangsa yang besar. "Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar."(Kej. 17:20)

imageBerkat bagi ISMAEL itu besarnya sama dengan berkat bagi ISHAK. PEMBEDANYA HANYA SATU, yaitu melalui jalur keturunan siapa YESUS akan LAHIR. "Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya."(Kej.17:19)

Allah yang aku kenal di Alkitab berjanji kepada Hamba-NYA Raja DAUD, bahwa dari keturunannya akan muncul RAJA DAMAI KEKAL SELAMA-LAMANYA. 1.000 tahun kemudian janji-NYA ini digenapai.....sungguh DIA tidak BERDUSTA...AJAIB
ya DIALAH YESUS KRISTUS RAJA DAMAI ITU.

GARIS KETURUAN DARI YUSUF : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Peres, Hezron, Ram, Aminadab, Nahason, Salmon, Boas, Obed, Isai, DAUD, Salomo, Rehabeam, Abia, Asa, Yosafat, Yoram, Uzia, Yotam, Ahas, Hizkia, Manasye, Amon, Yosia, Yoyakhim, Yekhonya, Sealtiel, Zerubabel, Abihud, Elyakim, Azor, Zadok, Akhim, Eliud, Eleazar, Matan, Yakub, YUSUF. (Sumber: 1 Tawarikh 3:15-17 dan Injil Matius 1: 2-16)

GARIS KETURUNAN DARI MARIA : Abraham, Ishaq, Ya’kub, Yehuda, Peres, Hezron, Arni, Admin, Aminadab, Nahason, Salmon, Boas, Obeda, Isai, DAUD, Natan, Matata, Mina, Melea, Elyakim, Yonam, Yusuf, Yehuda, Simeon, Lewi, Matat, Yorim, Eliezer, Yesua, Er, Elmadam, Kosam, Adi, Malkhi, Neri, Sealtiel, Zerubabel, Resa, Yohanan, Yoda, Yosekh, Simei, Matica, Maat, Nagai, Hesli, Nahum, Amos, Matica, Yusuf, Yanai, Malkhi, Lewi, Matat, Eli, MARIA. (Sumber:Injil Lukas 3:23-34)

FIRMAN ALLAH telah datang ke dunia melalui GARIS KETURUNAN yang dijanjikan-NYA, lahir sebagai seorang anak manusia. DIA yang berasal dari atas, dari surga, datang di tengah-tengah kita sebagai bagian dari ras manusia dari BANGSA YAHUDI. (Ya, keselamatan memang datang dari BANGSA YAHUDI). Sesudah menang atas maut YESUS KRISTUS ditinggikan dan dimuliakan di atas segala sesuatu. YESUS KRISTUS telah dijadikan POKOK KESELAMATAN oleh BAPA-NYA bagi semua manusia, yg mau berserah dan percaya kepada-NYA.