Orang Kristen dan Pencobaan

imageAlkitab mengajarkan bahwa Allah memanggil orang berdosa supaya menjadi benar dalam kematian Kristus dengan maksud untuk mendamaikan manusia berdosa dengan Allah yang kudus. Setelah manusia didamaikan dengan Allah, maka Roh Kudus memimpin supaya menjadi orang benar dan BENAR-BENAR DISELAMATKAN. Berapa lama proses pembenaran itu..? Alkitab mengajarkan sampai akhir hidup manusia.

(Matius 10:38) "Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku." DAN (Matius 16:24) "Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku."

jika tengah menghadapi cobaan, perlihatkan bahwa kita sesungguhnya merupakan mutiara kendati sedang berada dalam lumpur penderitaan. Mutiara akan tetap berkilau sekalipun dalam lumpur sehingga pada suatu waktu Tuhan akan melihatnya dan mengangkat mutiara itu dari dalam lumpur penderitaan. Tuhan akan membantu kita memberikan anggur yang baru asalkan kantung anggur lama digantikan dengan kantung yang baru. Rancangan Tuhan di atas segalanya.

(Markus 2:22) "Demikian juga tidak seorang pun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula."