Rasa Hormat Pada Diri Sendiri

Orang2 yang menghormati diri mereka dan tahu bahwa diri mereka berharga dan terhormat, tidak melakukan KEJAHATAN dan tidak MENYAKITI orang lain. Kita bisa mengukur kebaikan orang2 dari rasa hormat diri mereka. Semakin tinggi rasa hormat diri, semakin baik pula manusia itu dengan ciri : lebih menyayangi, lebih suka menolong dan lebih dapat dipercaya.

imageRasa hormat pada diri sendiri yang rendah mengakibatkan orang lebih licik, lebih kejam dan lebih mementingkan diri sendiri. Inilah sebabnya mengapa saudara-saudara kita itu bisa jadi begitu jahat. Mereka tidak punya rasa hormat pada diri sendiri. Mereka kejam dan gampang meledak di luar, padahal itu hanyalah untuk menutupi rasa tidak tenteram dan tiadanya rasa percaya terhadap diri sendiri. Mereka melawan HUKUM KASIH yang berasal dari TUHAN SEJATI.

Sekencang-kencangnya Badai dia pasti akan berlalu. Apapun yang tidak MEMBUNUHMU akan membuatmu lebih kuat. Kalau kita survive ujian dan pencobaan maka kita akan menjadi lebih tangguh lagi.

Yesus mengenal hati kita lebih dari yang kita mengerti. Yesus mengenal jalan-jalan dalam hidup kita. Dan semua yang terjadi membuat kita lebih dekat pada-NYA.

Mzm 139
Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN. Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.