Menutup Pintu Sorga

Bedanya orang Kristen dan Iblis

Bila bukan KEBENARAN maka mustahil anda memberitakan KEBENARAN. Anda tahu bedanya orang Kristen dan Iblis serta anak-anak Iblis? Inilah bedanya.

Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

Di dalam Iblis dan anak-anaknya tidak ada KEBENARAN namun di dalam orang Kristen ada KEBENARAN. Anda tahu “ SIAPA kebenaran di dalam orang Kristen?

imageAlkitab adalah STANDARD kebenaran, Alkitab bukan KEBENARAN yang ada di dalam Orang Kristen. Orang Kristen adalah Kebenaran karena ada Kebenaran di dalam dirinya. Orang Kristen yang mengaku diri-Nya bukan kebenaran berarti mengakui bahwa di dalam dirinya tidak ada KEBENARAN. Yang tidak punya kebenaran di dalam dirinya adalah Iblis dan anak-anaknya.

Kenapa kita menyimpulkan demikian? Bukankah orang yang mengaku dirinya KEBENARAN adalah orang sombong dan sesat? Ya, Iblis dan anak-anaknya pasti mengatakan demikian namun orang Kristen yang telah mempelajari Alkitab dengan baik HARUS tahu bahwa dirinya adalah kebenaran. Kenapa bisa demikian?

Alkitab mencatat:

Berfirmanlah Allah: "Jadilah Terang." Lalu Terang itu jadi. Kejadian 1:3

Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah Terang itu dari Gelap. Kejadian 1:4

Allah berfirman, "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. Allah melihat terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah Terang itu dari Gelap. Selanjutnya, manusia hanya melihat Terang karena Terang adalah gambar Allah yang tidak kelihatan. Kenapa Allah tidak kelihatan? Karena Dialah Gelap. Itu sebabnya Yesus berkata:

Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia. Yohanes 9:5

Saat ini Yesus tidak ada di dalam dunia lagi. Apakah itu berarti di dunia ini tidak ada terang lagi? Ada! Itu sebabnya Alkitab mencatat Yesus berfirman:

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Matius 5:14

Bukankah ketika seorang Kristen menyatakan dirinya bukan KEBENARAN saat itu dia sedang MENYANGKAL bahwa dirinya adalah TERANG DUNIA? Bukankah itu berarti dia sedang mengajarkan bahwa Yesus adalah pembual, karena ketika dia berfirman, Kamu adalah terang dunia. Anda menyangkal?

Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; Yohanes 17:18

Allah mengutus Terang ke dunia, itu sebabnya Yesus menyatakan bahwa diri-Nya adalah Terang Dunia selama Dia di dunia ini. Setelah tidak ada di dunia lagi, Dia bukan Terang Dunia. Itu sebabnya Dia mengutus anak-anak Terang ke dunia untuk menerangi dunia.

Percayalah kepada terang itu, selama terang itu ada padamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang." Sesudah berkata demikian, Yesus pergi bersembunyi dari antara mereka. Yohanes 12:36

Allah MELAHIRKAN Terang lalu mengutus-Nya ke dunia. Allah Yang Mahaterang MELAHIRKAN anak-anak Terang lalu mengutus mereka ke dunia. anak-anak Terang yang menyangkal dirinya TERANG tidak layak untuk kerajaan Allah.

Saya berkata, "Selama aku ada di dunia, Akulah terang dunia! Selama aku memberitakan kebenaran Ajaran Alkitab, akulah kebenaran. Aku adalah terang karena aku anak Terang. Aku adalah kebenaran karena aku anak Kebanaran."

Dunia tidak mengerti kebenaran demikian, namun orang Kristen memahaminya dengan baik. Aku BERMEGAH di dalam Tuhan artinya aku BLAGU di dalam Tuhan.