Apa sih dosa yang tak dapat diampuni Tuhan ?

Waktu seorang penerjun payung melangkahi tepi pintu pesawat dan melompat dari pesawat itu, dia tahu bahwa dia tak mungkin kembali lagi ke dalam pesawat. Dia sudah melangkah terlalu jauh, dan kalau dia lupa memasang parasutnya, tak ada yang bisa menyelamatkan dia dan dia pasti akan meluncur ke permukaan tanah menuju kematiannya. Sungguh mengerikan !

Tapi ada sesuatu yang bahkan lebih parah lagi yang bisa terjadi pada seseorang. Betul, jauh lebih buruk bila tiba pada titik dimana seseorang tak bisa lagi menjawab panggilan Tuhan. Tapi miliaran orang sedang menuju ke titik ini tanpa sadar! Mungkinkah Saudara salah satunya? Apa sih dosa yang begitu mengerikan yang bisa menyeret pada nasib seperti itu? Kenapa Tuhan tidak bisa mengampuninya? Untuk jawaban yang jelas dan tegas, namun penuh pengharapan ini, sisihkan beberapa menit dari waktu Saudara untuk membaca Pelajaran yang menarik ini.

Apa sih dosa yang tak dapat diampuni Tuhan ? “Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.” (Matius 12:31). Jawab: Dosa yang tak dapat diampuni Tuhan adalah “hujat terhadap Roh Kudus.” Tapi apa sih “hujat terhadap Roh Kudus? Orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang dosa ini. Beberapa orang percaya bahwa dosa yang tak dapat diampuni adalah pembunuhan, beberapa lagi meyakini bahwa dosa itu adalah mengutuk Roh Kudus, beberapa percaya bahwa dosa yang tak dapat diampuni adalah melakukan bunuh diri, aborsi, menyangkal Yesus, beberapa lagi percaya bahwa dosa semacam itu adalah melakukan kejahatan yang sangat keji, dan yang lainnya, menyembah dewa dewi.