Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 6

11. Apa peristiwa sejarah yang sangat penting yang terjadi di dunia ini
yang telah menyorot kuasa dan daya tarik Alkitab sehingga tampak begitu gemilang?
Jawab: Gagal dan runtuhnya komunisme dan melemahnya teori evolusi serta sering berubah-ubahnya pendapat para ilmuwan pendukung evolusi telah menyorot Alkitab menjadi sangat cemerlang. Catatan: Bekas negara Uni Soviet telah mencoba paham komunisme, ateisme, dan juga teori evolusi, yang merupakan prinsip utama pandangan hidup Marxisme. Semuanya telah gagal. Negara-negara republik pecahan Uni Soviet menyadari bahwa hanya ada satu jalan bagi mereka, dan mereka hampir serempak menjerit mencari Kebenaran: “Berikan pada kami Alkitab dan ajaran kekristenan. Sekarang kami harus berdiri di atas dasar doa dan iman Kristen yang tak tergoyahkan. Tak ada yang lebih baik dari Alkitab. Tak ada tulisan-tulisan manusia lainnya yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan besar dalam hidup ini dan membawa kedamaian bagi bangsa-kami. Jangan biarkan kami menunggu! Kami sangat membutuhkan Alkitab, Tuhan dan kekristenan sekarang juga.” Sekali lagi, Buku Tuhan menang. Evolusi, sama seperti komunisme, sedang kehilangan daya tarik dan kredibilitasnya. Kita harus ingat
bahwa evolusi tak lebih daripada teori yang tak dapat dibuktikan dan goyah. Kita akan membahas tiga poin saja:

image

  1. Buku tulisan Robert Gentry berjudul Creation’s Tiny Mystery telah menggoyahkan keyakinan kaum evolusionis dengan bukti- bukti jelas bahwa ada beberapa benda di bumi ini yang menjadi ada hanya dalam jangka waktu beberapa detik saja.
  2. Demonstrasi di bidang biologi molekuler baru-baru ini bahwa sebuah sel itu sangatlah kompleks menunjukkan fakta bahwa kemunculan kehidupan dengan cara kebetulan pada sebuah sel tunggal adalah sebuah ketidakmungkinan secara matematis.
  3. Lapisan-lapisan tanah pada Grand Canyon [objek wisata terkenal di Amerika Serikat] yang menurut teori para ilmuwan abad ke-19 berusia ratusan juta tahun [dengan begitu, bumi ini juga berusia ratusan juta tahun], direvisi [diubah] oleh para ilmuwan di tahun 1930-an, sehingga diambil kesimpulan bahwa usia Grand Canyon adalah 40 juta tahun. Kemudian, di tahun 1964 para ilmuwan (ahli geologi) mengubahnya lagi menjadi antara 6 hingga 11 juta tahun. Hal itu membuat kaum evolusionis dan cara penghitungan mereka tampak sembrono (gampang berubah-ubah) dan tak bisa dipercaya.Teori evolusi (yang sebenarnya adalah ajaran ateisme) bahwa manusia dan monyet berasal dari nenek-moyang yang sama, menghina Kebenaran bahwa manusia diciptakan dalam gambar dan Tuhan Yang Mulia. Teori tidak mengakui adanya Tuhan, menolak Yesus sebagai Mesias, menolak
    Alkitab, dan mengolok-olok kebenaran tentang adanya rumah kekal di sorga. Setan sangat menyukai teori evolusi sebab teori itu menghancurkan kredibilitas keselamatan. Kaum komunis saja sudah mulai belajar dari Alkitab. Maukah kita?

12. Kenapa Alkitab memiliki daya tarik universal? Di dalam Alkitab tertulis,-”Firman-Mu itu... terang bagi jalanku.” (Mazmur 119:105). ”Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya.., sukacitamu menjadi penuh.” (Yohanes 15:11).
”Menurut gambar Allah... diciptakan-Nya mereka.”’(Kejadian 1:27). “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu...” (Matius 5:16). “Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yohanes 14:3). Jawab: Karena Alkitab memberi jawaban bagi pertanyaan-pertanyaan yang paling membingungkan dalam hidup ini:

image

  • A. Dari mana aku berasal? Tuhan menciptakan kita dalam gambar dan rupa-Nya. Nenek-moyang kita tidak secara kebetulan muncul dalam bentuk gumpalan tak-jelas lumpur prasejarah. Kita adalah anak-anak Waktu komunisme Uni Soviet runtuh, para mantan penganutnya mencari Alkitab sebagai satusatunya harapan bagi rakyat bekas negara Uni Soviet itu Alkitab memiliki daya tarik universal karena menyediakan jawaban jelas bagi pertanyaan-pertanyaan yang paling membingungkan
    dalam hidup ini Tuhan (Gelatians 3:26), Raja yang Perkasa. Kita sangat berharga di mata Tuhan sehingga setelah Adam dan Hawa berdosa, Dia menyerahkan Anak-Nya yang Tunggal untuk mati dan membayar tuntutan bagi dosa kita supaya kita bisa bebas. Dia ingin mengembalikan kita kepada rupa dan gambar-Nya dan kemudian, singkatnya, membawa kita kembali ke Eden, rumah yang terenggut dari Adam dan Hawa.
  • B. Untuk apa aku hidup? Tujuan kita hidup sekarang ini haruslah untuk menemukan jawaban-jawaban indah dari Alkitab bagi pertanyaan-pertanyaan yang paling membingungkan dalam hidup ini dan menerima pemberian Yesus untuk mengembalikan kita kepada gambaran-Nya (Roma 8:20).
  • C. Apa yang ada di masa depan? Tak perlu menebak-nebak akan masa depan. Yesus akan datang kembali segera untuk membawa umat-Nya ke rumah indah yang telah disediakannya bagi mereka. Di sana, dengan sukacita tertinggi, manusia akan hidup selamanya (Yohanes 14:1-3; Wahyu 21:3,4).

Ini Tulisan Serial Tentang Alkitab : Masihkah Dapat Dipercaya ??? ; Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 6 ; Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 5 ; Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 4 ; Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 3 ; Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 2 ; Masihkah Ada yang Dipercaya–Bagian 1