Menutup Pintu Sorga

Bahaya Besar Bila Tidak Segera Betindak

Waktu Roh Kudus meyakinkan aku akan dosa atau menuntun aku kepada kebenaran yang “baru”, kapan seharusnya aku bertindak ? Jawab: Alkitab mengatakan:

  • A. “Baru saja telinga mereka mendengar, mereka taat kepadaku.” (Mazmur 18:45).
  • B. “Aku bersegera dan tidak berlambat-lambat untuk berpegang pada
    perintah-perintah-Mu.” (Mazmur 119:60).
  • C. “Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.” (2 Korintus 6:2).
  • D. “Dan sekarang, mengapa engkau masih ragu-ragu? Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama Tuhan!” (Kisah Para Rasul 22:16).
  • E. “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan
    hatimu.” (Ibrani 3:15; 4:7)

Alkitab berulangkali menyatakan bahwa kalau hatiku sudah diyakinkan akan dosaku, aku hams mengakuinya detik itu juga. Dan waktu aku mempelajari kebenaran “baru”, aku harus menerimanya tanpa menunda lagi.

imageApa peringatan keras yang diberikan Tuhan tentang panggilan Roh Kudus? “Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia.” (Kejadian 6:3). Jawab: Tuhan mengamarkan dengan tegas bahwa Roh Kudus tidak akan terus sampai selama-lamanya memohon seseorang untuk meninggalkan dosa dan mematuhi Tuhan. Ada batasnya.