Memahami Ajaran Allah Tritunggal/Allah Trinitas-Kesaksian Pribadi

Tidak ada hukum yang melarang orang lain untuk tidak mempercayai Allah Tritunggal, juga tidak ada hukum yang melarang seseorang untuk mencari kebenaran. To Wonder is the beginning of wisdom! Semoga anda juga menemukan yang anda cari!

Artikel ini adalah kesaksian pribadi dalam memahami ajaran Allah Tritunggal, khusunya hubungan antara Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus. Keimanan Kristen bukan monoteisme juga bukan Politeisme namun TRINITARIANISME atau TRITUNGGALISME yang menyembah Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus sebagai Ketiganya Yang Esa atau Allah Tritunggal atau Allah Trinitas.

Saya percaya karena Alkitab mengajarkan bahwa Yesus Kristus bukan Allah Bapa namun Dia adalah Allah sejati. Yesus Kristus tidak diciptakan dan setara dengan Allah Bapa. Saya percaya persekutuan Allah Bapa dan Yesus Kristus-lah yang memungkinkan terciptanya alam semesta dan manusia. Mustahil Allah Bapa mencipta tanpa Yesus Kristus dan Mustahil Yesus Kristus mencipta tanpa Allah Bapa. Alah Bapa, Yesus Kristus, Roh Kudus, tanpa salah satunya mustahil Allah menjadi Allah sejati.

Alkitab juga mencatat bahwa Yesus Kristus menyatakan bahwa tidak seorangpun yang dapat melihat Bapa namun barang siapa yang melihat Yesus Kristus sama dengan melihat Allah Bapa. Yesus Kristus adalah Allah, Yesus Kristus bukan ciptaan Allah Bapa. Apabila ada orang yang menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang diciptakan oleh Allah Bapa, maka mereka adalah orang-orang yang menyesatkan!. Ketika Yesus Kristus menyatkan bahwa diriNya adalah firman, Dia sedang mengajarkan bahwa Dialah yang mewujudkan semua kehendak Allah Bapa.

Alkitab adalah firman Allah. Dalam menulis Alkitab Allah memimpin para nabi dan rasul untuk menulis, namun Allah tidak mendiktekan apa yang harus di tulis. Bagi sebagian orang itu dianggap kelemahan, namun bukankah itu justru menunjukkan beetapa hebatnya Allah umat Kristiani?

KETIGANYA YANG ESA! Apabila masing-masing bekerja sendiri-sendiri, itu namanya TIGA ALLAH, bukan KETIGANYA YANG ESA! Alkitab mencatat, ketika menjelma menjadi manusia, Yesus Kristus mengosongkan DIRINYA. Itu berarti Dia yang Allah menjadi manusia yang fana, yang bisa digebukin bahkan disalibkan. Alkitab tidak pernah mencatat bahwa Yesus berteriak kepada Allah untuk minta tolong. Silahkan baca Alkitab dengan teliti.

Sesungguhnya Yohanes Pembaptislah yang pertama kali mengajarkan doktrin Tritunggal. Hal itu dia lakukan ketika bersaksi tentang Yesus setelah selesai membaptis-Nya. Selama hidup di dunia Yesus mengajarkan bahwa Dia adalah TUHAN dan ada TUHAN lain yang Dia sebut Allah atau Bapa. Beberapa saat sebelum disalib, Dia mengajarkan tentang Roh Kudus. Jadi ada TIGA Pencipta. Allah, Yesus dan Roh Kudus.